Disporaparbud Sosialisasikan Lima Cabor Prestasi

Disporaparbud Sosialisasikan Lima Cabor Prestasi

Reporter : Syamsul Akbar

DRINGU - Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Kabupaten Probolinggo, Selasa (5/3/2019) memberikan sosialisasi 5 (lima) cabang olahraga (cabor) prestasi di SMPN 1 Dringu.

Yakni, cabor muaythai, tinju, panahan, catur dan taekwondo. Kegiatan yang diikuti oleh siswa dan siswi yang berasal dari SMP/MTs negeri/swasta di wilayah Kecamatan Dringu dan sekitarnya ini dihadiri oleh Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Disporaparbud Kabupaten Probolinggo Teguh Kawiandoko, Sekretaris KONI Kabupaten Probolinggo Chalid Abubakar, Kepala SMPN 1 Dringu Anda Baroroh serta pelatih cabor muaythai, tinju, panahan, catur dan taekwondo.

“Sosialisasi cabor prestasi ini bertujuan untuk memperkenalkan cabang olahraga prestasi yang masih awam atau belum dikenal oleh banyak orang serta untuk menjaring bibit-bibit atlet,” kata Kasi Keolahragaan Disporaparbud Kabupaten Probolinggo Ganet Lelono.

Sementara Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Disporaparbud Kabupaten Probolinggo Teguh Kawiandoko mengatakan olahraga merupakan kegiatan yang menyenangkan sekaligus dapat membentuk jasmani yang bugar.

“Apapun jenis, nama dan bentuk olahraga banyak diminati oleh masyarakat diantaranya olahraga tinju, taekwondo, catur, muaythai dan panahan yang banyak digemari oleh masyarakat khususnya kalangan muda. Bahkan saat ini telah menjadi olahraga prestasi yang diperlombakan baik di tingkat nasional ataupun internasional,” katanya.

Menurut Teguh, seiring dengan hal tersebut Pemkab Probolinggo melalui Disporaparbud mendorong pemasyarakatan olahraga dan mengolahragakan masyarakat sebagai salah satu upayanya dengan terus memberikan sosialisasi cabor prestasi.

“Harapan besar dari kami melalui berbagai program kegiatan cabang olahraga prestasi yang telah terprogram dapat menstimulasi prestasi olahraga di Kabupaten Probolinggo. Sebagai indikatornya adalah dengan bermunculannya atlet prestasi berbakat melalui penjaringan sosialisasi olahraga berprestasi di sekolah,” pungkasnya. (wan)