Empat Atlet Cabor Muaythai Sukses Tembus Final

Empat Atlet Cabor Muaythai Sukses Tembus Final

Reporter : Syamsul Akbar
GRESIK – Sebuah prestasi mengesankan ditorehkan oleh cabang olahraga (cabor) Muaythai Kabupaten Probolinggo dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Jawa Timur tahun 2019. Bagaimana tidak, dalam Porprov yang digelar di Kabupaten Gresik, Tuban, Lamongan dan Bojonegoro ini, cabor Muaythai sukses menempatkan 4 (empat) atletnya di babak final.

Keempat atlet Muaythai yang lolos ke babak final tersebt diantaranya Mustaqim, Khoirul Amatudzil Izzanabila, Ikke Nurhayati dan Erfin Nofitarini. Dengan lolosnya empat atlet Muaythai ke babak final tersebut, maka peluang kontingen Porprov Kabupaten Probolinggo untuk menambah koleksi medali sangat terbuka lebar.

Dalam partai final yang akan digelar pada Kamis (11/7/2019) tersebut, Mustaqim yang turun dalam nomor 45 kg putra akan bertemu atlet Muaythai asal Blitar. Kemudian, Khoirul Amatudzil Izzanabila yang turun di nomor 45 kg putri akan bertanding melawan atlet Muaythai asal Kota Surabaya.

Selanjunya Ikke Nurhayati yang turun di nomor 48 Kg putri akan bertemu atlet Muaythai asal Kabupaten Ngawi dan Erfin Nofitarini di nomor 51 Kg akan bertanding melawan atlet Muaythai asal Malang.

Ketua Umum KONI Kabupaten Probolinggo Sugeng Nufindarko mengaku sangat bangga atas prestasi yang diraih oleh atlet Muaythai Kabupaten Probolinggo dalam Porprov VI Jawa Timur tahun 2019. Dengan capaian ini pihaknya yakin dan optimis dengan tambahan perolehan medali akan mengangkat rangking Kabupaten Probolinggo.

“Semoga empat atlet Muaythai ini bisa mendulang medali, khususnya emas. Jika hal ini bisa direalisasikan oleh para atlet Muaythai maka posisi Kabupaten Probolinggo dalam Porprov kali ini akan berada di papan tengah,” katanya.

Sementara Pelatih Muaythai Kabupaten probolinggo Deby Abdul Ghani mengungkapkan lolosnya keempat atlet asuhannya itu bukanlah karena faktor kebetulan. Tetapi keberhasilan ini diraih melalui kerja keras para atlet yang sebelumnya telah menjalani program pemusatan latihan sejak setahun terakhir.

“Latihan tidak akan membohongi hasil, karena tidak ada yang kebetulan dalam olahraga. Semuanya butuh proses dan kerja keras para atlet. Inilah bukti dari hasil dari kerja keras para atlet kami selama ini dengan lolos ke babak final,” katanya.

Hanya saja Deby tidak mau terlalu membebani atletnya untuk bisa meraih medali emas. Dia hanya memasang target 2 emas saja dari 4 nomor tersebut. Dimana yang paling berpeluang meraih emas adalah Mustaqim dan Khoirul Amatudzil Izzanabila. Sementara Ikke Nurhayati dan Erfin Nofitarini tidak diberikan beban untuk meraih medali emas. Mengingat lawan yang akan dihadapinya cukup berat.

“Harapan kami untuk medali emas ada pada pundak Mustaqim dan Khoir. Sementara Ikke dan Erfin kami berikan kebebasan. Tetapi semoga saja mereka semua bisa meraih medali emas semuanya,” harapnya. (wan)