Hilangkan Rasa Angkuh dan Sombong

Hilangkan Rasa Angkuh dan Sombong

Reporter : Mujiono

TONGAS - Safari haji yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo, Kamis (20/6/2019) berlanjut di kediaman Bidan Desa Sumendi Nurul Qomariyah dan suaminya Harlin yang merupakan anggota Puslatsus Kolatmar Grati Pasuruan.

Kegiatan ini dipimpin oleh Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE dan Wakil Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Probolinggo dan Forkopimka Tongas. Rombongan ini tiba di lokasi sekitar pukul 11.15 di Dusun Polay Desa Sumendi Kecamatan Tongas.

Nurul Qomariah dan suaminya Harlin akan berangkat menunaikan ibadah haji ke tanah suci Mekah pada 29 Juli 2019 bergabung pada Kloter 72 Sidoarjo. Mereka akan diberangkatkan dari Alun-alun Kabupaten Sidoarjo.

Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE menyampaikan bahwa apa yang disampaikan oleh Harlin patut dijadikan percontohan dan sebagai motivasi kita semua sebagai umat muslim.

"Jaga kesehatan dengan baik selama melaksanakan ibadah haji. Manfaatkan di tanah suci Mekah itu untuk benar-benar ibadah. Hilangkan rasa angkuh dan sombong dihadapan Allah SWT. Perbanyak istighfar dan sedekah pada saat di tanah suci Mekah. Semoga selalu diberikan kemudahan dan kelancaran dalam beribadah. Sehingga nantinya menjadi haji yang mabrur dan barokah," ungkapnya.

Sementara CJH Harlin dan istrinya Nurul Qomariah dalam pengakuannya telah berpikir dengan matang dan mantap untuk menunaikan ibadah haji. Oleh karena itu dia lebih mengutamakan harta yang dimilikinya untuk melaksanakan ibadah haji.

"Urusan ibadah untuk akherat lebih penting dari pada kebutuhan dunia. Saya meyakini karena ibadah haji merupakan kebutuhan terpenting serta menguntungkan untuk akherat nanti. Sedangkan harta merupakan kebutuhan dunia yang akan terpenuhi dan akan tercapai setelah kebutuhan ibadahnya diutamakan," ungkapnya. (y0n)