Jadikan Sholat Lima Waktu Tepat Waktu Sebagai Obat Susah Lahir Batin

Jadikan Sholat Lima Waktu Tepat Waktu Sebagai Obat Susah Lahir Batin

Reporter : Syamsul Akbar

TEGALSIWALAN - Jadikanlah sholat lima waktu tepat waktu sebagai obat tatkala susah lahir batin dan rizkinya ruwet. Rajabiyah ini mengajak segenap umat Islam agar senantiasa meningkatkan hablum minallah (hubungan baik dengan Allah SWT) dan hablum minannas (hubungan baik dengan sesama manusia).

Statemen tersebut disampaikan oleh Mustasyar PCNU Kabupaten Probolinggo dan Kota Kraksaan yang juga anggota Komisi VIII DPR RI Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si ketika menghadiri Safari Rajabiyah Bupati dan Wakil Bupati Probolinggo di Desa Sumberbulu Kecamatan Tegalsiwalan, Selasa (5/3/2019).

"Wahai segenap para pemimpin apapun, marilah kita benahi hubungan kita dengan Allah SWT, terutama menyangkut sholat lima waktu tepat waktu," katanya.

Menurut Hasan, sholat lima waktu tepat waktu ini penting karena manusia hari ini mengurai hidupnya lebih banyak dilogikakan tanpa memaknai keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

"Dalam kehidupan sehari-hari, syariatnya hilang dan akal yang dipakai sehingga hubbuddunya lebih menonjol dari pada akhiratnya," tegasnya.

Turut mendampingi H. Hasan Aminuddin adalah sejumlah Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah), Forkopimka serta para pimpinan organisasi keagamaan dan organisasi kemasyarakatan yang ada di Kabupaten Probolinggo.

Kegiatan ini diikuti oleh ribuan masyarakat dari berbagai elemen mulai dari kepala desa dan perangkat desa, pengurus NU, para guru (PAUD, TK/RA, SD/MI, SMP/MTs serta SMA/SMK/MA), takmir masjid serta tokoh agama dan tokoh masyarakat yang ada di Kecamatan Tegalsiwalan.

Safari Rajabiyah Bupati dan Wakil Bupati Probolinggo bersama anggota Komisi VIII DPR RI Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si di Desa Sumberbulu Kecamatan Tegalsiwalan ini memasuki titik ke-20 dari 24 titik yang direncanakan se-Kabupaten Probolinggo. (wan)