Jemput Bola, Dispendukcapil Berikan Layanan Perekaman Data KTP Elektronik di Kawasan Bromo

Jemput Bola, Dispendukcapil Berikan Layanan Perekaman Data KTP Elektronik di Kawasan Bromo

Reporter : Syamsul Akbar
SUKAPURA – Dalam rangka memaksimalkan pelayanan jemput bola kepada masyarakat, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Probolinggo bekerja sama dengan Samsat Keliling Polres Probolinggo dan Pemerintah Kecamatan Sukapura memberikan layanan perekaman KTP Elektronik di Desa Ngadisari Kecamatan Sukapura, Senin (27/5/2019).

Pelayanan perekaman data KTP Elektronik ini melibatkan 4 (empat) orang Dispendukcapil Kabupaten Probolinggo. Selanjutnya mereka bersinergi dengan petugas Satlantas Polres Probolinggo. Selain perekaman data KTP Elektronik, dalam kesempatan tersebut juga diberikan pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor dan SIM.

Kepala Dispendukcapil Kabupaten Probolinggo Slamet Riadi mengungkapkan pelayanan perekaman data KTP elektronik ini dimaksudkan untuk bisa lebih mendekati warga yang ada di pelosok desa dalam memperoleh layanan administrasi dokumen kependudukan. Harapannya masyarakat bisa terlayani dengan baik dalam hal administrasi dokumen kependudukan.

“Dengan layanan jemput bola berupa pelayanan perekaman data KTP elektronik ke masyarakat ini kami berharap semua penduduk yang ada di Kabupaten Probolinggo mendapatkan dokumen kependudukan, karena itu sudah menjadi hak penduduk,” harapnya.

Sementara Camat Sukapura Bambang Heriwahjudi mengatakan pelayanan jemput bola di Desa Ngadisari Kecamatan Sukapura ini merupakan pelayanan inovasi hasil sinergi antara Dispendukcapil, Satlantas Polres Probolinggo, Dinas Pendapatan Provinsi Jawa Timur dan Kecamatan Sukapura kepada masyarakat yang ada di kawasan wisata Gunung Bromo.

“Selanjutnya kegiatan ini akan dievaluasi apakah akan dibuat kegiatan rutin setiap bulan, ataukah seperti apa, tinggal respon masyarakat setelah dimulainya kegiatan tersebut. Semoga kegiatan ini membawa manfaat bagi masyarakat Kecamatan Sukapura dan terus berlanjut secara rutin untuk lebih mendekatkan pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya. (wan)