Kapolres Probolinggo Buka Puasa Bersama Pemulung Pemilah Sampah

Kapolres Probolinggo Buka Puasa Bersama Pemulung Pemilah Sampah

Reporter : Syamsul Akbar
KREJENGAN – Kapolres Probolinggo AKBP Eddwi Kurniyanto bersama segenap jajaran melakukan buka puasa bersama para pemulung pemilah sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Seboroh di Desa Seboroh Kecamatan Krejengan, Senin (3/6/2019).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Probolinggo Ahmad Hasyim Ashari, Camat Krejengan Ponirin dan keluarga besar DLH Kabupaten Probolinggo.

Selain melaksanakan buka puasa bersama, Kapolres Probolinggo AKBP Eddwi Kurniyanto didampingi Ketua Bhayangkari juga memberikan bingkisan kepada para pemulung pemilah sampah.

Kepala DLH Kabupaten Probolinggo Ahmad Hasyim Ashari mengungkapkan kegiatan buka puasa bersama para pemulung pemilah sampah ini merupakan salah satu bentuk rasa syukur kepada Allah SWT atas semua nikmat yang sudah diterima selama ini.

“Kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Probolinggo yang sudah memberikan perhatian khusus kepada para pemulung yang ada di jajaran DLH Kabupaten Probolinggo. Mudah-mudahan kegiatan ini dicatat sebagai amal ibadah oleh Allah SWT,” ungkapnya.

Menurut Hasyim, kegiatan ini adalah bentuk berbagi kebahagiaan kepada sesama manusia, khususnya para pemulung pemilah sampah menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah. “Semoga kegiatan ini bisa menjaga kebersamaan antara yang satu dengan yang lain,” tegasnya.

Sementara Kapolres Probolinggo AKBP Eddwi Kurniyanto mengatakan kegiatan ini bertujuan sebagai sarana menjalin silaturahim dan saling berbagi di bulan suci Ramadhan yang penuh berkah dan rahmat ini.

“Pemulung memiliki peran penting dalam menjaga terpeliharanya kualitas kebersihan dan diharapkan dapat bersama-sama pihak kepolisian mendukung keamanan dan ketertiban masyarakat Kabupaten Probolinggo,” katanya.

Menurut Eddwi, bagi pihaknya kegiatan semacam ini sangat bermanfaat bagi semua masyarakat dalam hal kebersihan. “Ini merupakan wujud keakraban antara polisi dengan masyarakat,” pungkasnya. (wan)