Motivasi Petugas, Sekda Soeparwiyono Kunjungi Pospam Paiton

Motivasi Petugas, Sekda Soeparwiyono Kunjungi Pospam Paiton

Reporter : Syamsul Akbar
PAITON – Dalam rangka untuk memantau kesiapsiagaan petugas dalam Operasi Ketupat Semeru 2019 di wilayah timur Kabupaten Probolinggo, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo H. Soeparwiyono mengunjungi Pos Pengamanan (Pospam) Lebaran Paiton, Selasa (4/6/2019) malam.

Saat mengunjungi Pospam Paiton yang berada di dekat Masjid An-nur tersebut, Sekda Soeparwiyono didampingi oleh Asisten Administrasi Umum Sekda Kabupaten Probolinggo Abdul Halim dan sejumlah Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo.

Kedatangan Sekda Soeparwiyono ini langsung disambut oleh Kepala Pospam Paiton IPDA Syamsul Arifin dan Padal Pospam Paiton AKP Riduan. Setiap piketnya, personil Pospam Paiton terdiri dari Polres Probolinggo 2 orang, Kodim 0820 Probolinggo 3 orang, Puskesmas 1 orang, PMI 3 orang, Dishub 3 orang, Satpol PP 2 orang, Pemuda Pancasila 1 orang dan Pramuka 5 orang.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda Soeparwiyono beserta rombongan terlihat mengobrol santai sambil menanyakan data kejadian yang terjadi di Pospam Lebaran Paiton sejak dimulainya pada Operasi Ketupat Semeru 2019 pada 29 Mei 2019 lalu. 

“Selamat bertugas memberikan pelayanan kepada masyarakat yang akan mudik dan balik Lebaran. Semoga apa yang dilakukan oleh para petugas di Pospam Paiton ini dicatat sebagai amal ibadah oleh Allah SWT,” kata Sekda Soeparwiyono.

Sebelum meninggalkan Pospam Lebaran Paiton, Sekda Soeparwiyono menyerahkan bingkisan Lebaran kepada para para personil yang bertugas di Pospam Paiton. “Mudah-mudahan apa yang diberikan oleh Pemerintah Daerah ini bisa menjadi tambahan semangat dan motivasi dalam melaksanakan tugas selama pelaksanaan Operasi Ketupat Semeru Tahun 2019,” harapnya. (wan)