Pemkab Lepas Mantan Pj Bupati Probolinggo

Pemkab Lepas Mantan Pj Bupati Probolinggo

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo secara resmi melepas Kepala Bakorwil V Jember R. Tjahjo Widodo, SH. M.Hum yang pernah menjabat sebagai mantan Penjabat (Pj) Bupati Probolinggo selama 7 (tujuh) bulan di halaman depan Kantor Bupati Probolinggo, Rabu (21/11/2018) malam.

Pelepasan purna tugas Pj Bupati Probolinggo ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo H Soeparwiyono, Forkopimda, Ketua Umum KONI Kabupaten Probolinggo Sugeng Nufindarko, Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan Camat di lingkungan Pemkab Probolinggo.

Dalam sambutannya R. Tjahjo Widodo, SH. M.Hum menyampaikan ucapan terima kasih karena selama 7 (tujuh) bulan menjabat sebagai Pj Bupati Probolinggo mendapatkan dukungan dan bantuan yang luar biasa dari segenap jajaran OPD dan Camat sehingga pelaksanaan tugas-tugas di Kabupaten Probolinggo, khususnya Pilkada berjalan dengan aman dan damai.

“Kesan kami selama memimpin Kabupaten Probolinggo sangat luar biasa. Banyak sekali destinasi wisata yang dimiliki oleh Kabupaten Probolinggo. Ini kesempatan luar biasa, apalagi sebentar lagi ada akses jalan tol. Tentunya wisata yang ada di tiap desa dan dikelola oleh BUMDes ini akan menjadi tujuan wisata nasional. Alhamdulilah, semua OPD dan kecamatan kompak. Ini modal yang sangat besar untuk mengembangkan potensi di Kabupaten Probolinggo,” katanya.

Sementara Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo Soeparwiyono menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas pembinaan dan bimbingan yang diberikan oleh R. Tjahjo Widodo selama 7 (tujuh) bulan memimpin sebagai Pj Bupati Probolinggo sejak tanggal 13 Maret hingga 24 September 2018.

“Selama kurang lebih 7 bulan tentunya banyak mewarnai pembangunan yang ada di Kabupaten Probolinggo. Dalam kesempatan ini pula kami mengucapkan selamat bertugas kembali sebagai Kepala Bakorwil V Jember dengan iringan doa semoga Bapak sekeluarga senantiasa diberikan kesehatan serta kemudahan oleh Allah SWT,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut Sekda Soeparwiyono juga memberikan cinderamata kepada mantan Pj Bupati Probolinggo R. Tjahjo Widodo, SH, M.Hum, mantan Kabag Administrasi Pembangunan Setda Kabupaten Probolinggo Lulu’atul Fuadah dan Ketua Umum KONI kabupaten Probolinggo Sugeng Nufindarko. (wan)