Takbir Bersama di Musholla Baitul Muttaqin

Takbir Bersama di Musholla Baitul Muttaqin

Reporter : Syamsul Akbar
PROBOLINGGO - Sejak ada penetapan resmi dari pemerintah terkait Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriyah, gema takbir, tahlil dan tahmid berkumandang di mana-mana. Kaum muslimin bersuka cita mengagungkan nama Allah di masjid dan musholla di lingkungannya masing-masing.

Demikian halnya di Musholla Baitul Muttaqin, Selasa (4/6/2019) malam. Gema takbir pun berkumandang dari musholla yang berlokasi di sebelah barat Pendopo Kabupaten Probolinggo tersebut. Para staf ahli, asisten dan seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang sudah memenuhi musholla itu sejak usai sholat Maghrib.

Takbir bersama di Musholla Baitul Muttaqin ini dihadiri oleh Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE dan Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko, Mustasyar PCNU Kabupaten Probolinggo dan Kota Kraksaan Drs H Hasan Aminuddin MSi dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo H. Soeparwiyono.

Hadir pula para staf ahli, asisten dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo. Setiap orang yang hadir di musholla malam itu mendapat giliran untuk memimpin bacaan takbir. Dimulai dari Hasan Aminuddin, Wabup Timbul, Sekda Soeparwiyono dan dilanjutkan seluruh Kepala OPD yang duduk bersila membentuk lingkaran memenuhi ruangan musholla.

”Atas nama pribadi dan Ibu Hj. Tantri (Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE, Red) mengucapkan mohon maaf lahir dan batin. Semoga dosa kita diampuni oleh Allah SWT, semua ibadah kita di bulan suci Ramadhan dan sebelumnya diterima oleh Allah SWT,” kata H. Hasan Aminuddin.

Menurut Hasan Aminuddin, bulan Ramadhan akan meninggalkan kita semua dan semoga dijumpakan kembali pada Ramadhan 1441 Hijriyah, sehat wal afi’at, umur barokah, rizki barokah dan dimudahkan segala pekerjaan oleh Allah. Kabupaten Probolinggo menjadi kabupaten yang baldatun toyyibatun warabbun ghafur. ”Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriyah, mohon maaf lahir dan batin,” tegasnya.

Terpisah Kabag Administrasi Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kabupaten Probolinggo Didik Abdul Rohim mengungkapkan takbir bersama ini bertujuan untuk mengagungkan nama Allah SWT sekaligus bentuk rasa syukur sebab kita akan menyambut hari kemenangan pada Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriyah. (wan)