Tiga Korban Kebakaran Terima Bantuan

Tiga Korban Kebakaran Terima Bantuan

Reporter : Syamsul Akbar
KOTAANYAR – Sedikitnya 3 (tiga) orang Kepala Keluarga (KK) asal Desa Curahtemu Kecamatan Kotaanyar yang menjadi korban kebakaran mendapatkan bantuan untuk rehabilitasi rumahnya yang hangus terbakar dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Probolinggo.

Ketiga orang yang berada pada Dusun Krajan RT 001 RW 001 tersebut diantaranya Misto, Ya dan Juma’ati. Masing-masing mendapatkan bantuan sebesar Rp 1 juta untuk bisa digunakan dalam memperbaiki rumahnya. Dimana dalam kebakaran tersebut, 2 rumah terbakar habis dan 1 rumah lainnya kurang lebih 25% terbakar.

Bantuan terhadap korban kebakaran ini diserahkan oleh Ketua Baznas Kabupaten Probolinggo H Ahmad Muzammil didampingi Camat Kotaanyar Ponirin dan pengurus Syuriyah MWCNU Kecamatan Kotaanyar, Kamis (9/5/2019).

Ketua Baznas Kabupaten Probolinggo H Ahmad Muzammil mengatakan bantuan ini diberikan dengan tujuan sebagai motivasi agar ada gairah kembali untuk beraktivitas. Karena selama ini mereka masih menumpang di rumah saudaranya. Sementara saat ini rumahnya mulai diperbaiki dengan bantuan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Probolinggo.

“Semoga dengan bantuan ini para korban musibah kebakaran ini bisa terbantu untuk segera membangun rumahnya. Karena mereka semua berasal dari kalangan keluarga tidak mampu dan kondisi rumahnya sudah hangus terbakar yang rata dengan tanah,” katanya. (wan)