TRC Satpol PP Gelar Operasi Cipta Kondisi Ketupat Semeru 2019

TRC Satpol PP Gelar Operasi Cipta Kondisi Ketupat Semeru 2019

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN - Pada malam takbiran menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriyah, Team Reaksi Cepat (TRC) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Probolinggo melakukan patroli dan operasi cipta kondisi Ketupat Semeru tahun 2019, Selasa (4/6/2019) malam.

Patroli dan operasi cipta kondisi Ketupat Semeru tahun 2019 yang dipimpin oleh Koordinator TRC Satpol PP Kabupaten Probolinggo Nurul Arifin ini melibatkan 8 (delapan) personil. Pada malam takbiran tersebut, personil TRC Satpol PP Kabupaten Probolinggo menyusuri beberapa titik yang ada di wilayah Kecamatan Kraksaan.

Dasar kegiatan ini Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 Tentang Pemerintahan Daerah, Peraturan Pemerintah Nomor 16 Tahun 2018 Tentang Satuan Polisi Pamong Praja, Perintah Tugas Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Probolinggo serta SOP Tentang Ketentramam dan Ketertiban Umum Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Probolinggo

Patroli ini diawali dibStadion Gelora Merdeka (SGM) Kraksaan. "Disini unit TRC Satpol PP Kabupaten Probolinggo berhasil membubarkan sekelompok remaja yang akan melakukan pesta miras (minuman keras)," kata Koordinator TRC Satpol PP Kabupaten Probolinggo Nurul Arifin.

Selanjutnya, unit TRC Satpol PP Kabupaten Probolinggo bergerak ke arah Pondok Pesantren HATI di Dusun Toroyan Desa Rangkang Kecamatan Kraksaan. Disini kondisi aman terkendali.

"Kemudian kami bergerak ke arah makam Cina di Desa Rangkang Kecamatan Kraksaan. Di tempat ini tim berhasil mengamankan 10 remaja pesta miras dan menemukan 8 buah butir narkoba jenis pil. Para remaja ini semua berasal dari Desa Nogosaren Kecamatan Gading," jelasnya.

Sepulang dari makam Cina tim juga berhasil mengamankan 5 remaja dan 2 remaja perempuan yang semuanya berasal dari Desa Keben dan Desa Wangkal Kecamatan Gading.

"Semua remaja yang terjaring kami amankan ke Mabes Satpol PP Kabupaten Probolinggo. Kami juga melakukan koordinasi dengan Polsek Kraksaan terkait 8 buah butir narkoba jenis pil," pungkasnya. (wan)