TRC Satpol PP Razia Pengemis dan Gepeng

TRC Satpol PP Razia Pengemis dan Gepeng

Reporter : Syamsul Akbar

KRAKSAAN - Team Reaksi Cepat (TRC) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Probolinggo melakukan razia pengemis dan gepeng yang biasa beroperasi di wilayah Kecamatan Kraksaan, Selasa (23/4/2019).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Satpol PP Kabupaten Probolinggo Hari Pribadi didampingi Kasi Opsdal Mashudi dan Koordinator TRC Satpol PP Kabupaten Probolinggo Nurul Arifin. Razia ini melibatkan 9 (sembilan) personil TRC Satpol PP Kabupaten Probolinggo.

Dalam razia ini, TRC Satpol PP Kabupaten Probolinggo berhasil mengamankan 2 (orang) pengemis dan gepeng yang berada di lampu merah Kelurahan Kraksaan Wetan Kecamatan Kraksaan. Yakni TY (58) alamat tidak jelas dan ASR (57), asal Desa Alastengah Kecamatan Besuk.

Selanjutnya pengemis dan gepeng yang terkena razia tersebut dibawa ke Mako Satpol PP Kabupaten Probolinggo. Setelah dilakukan pendataan dan pembinaan selanjutnya hasil razia diserahkan kepada Dinas Sosial Kabupaten Probolinggo untuk pembinaan lebih lanjut.

Kepala Satpol PP Kabupaten Probolinggo Dwijoko Nurjayadi menyampaikan razia pengemis dan gepeng ini dilakukan berdasarkan laporan dari masyarakat yang merasa sangat resah. Terlebih gepeng ini mengganggu pemakai jalan yang ada di sekitarnya.

"Kami berharap agar ada sikronisasi penanganan masalah sosial sehingga apa yang dilakukan Satpol PP untuk menjaga trantibum dapat ditindaklanjuti. Kami menghimbau kepada masyarakat segera laporkan kepada Satpol PP apabila di sekitar lingkungannya ada gangguan ketentraman dan ketertiban masyarakat," katanya. (wan)