Wabup Timbul Pantau Pospam Lebaran Leces

Wabup Timbul Pantau Pospam Lebaran Leces

Reporter : Syamsul Akbar
LECES - Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko, Selasa (4/6/2019) malam malam melakukan pemantauan di Pos Pengamanan (Pos Pam) Lebaran Leces yang berada di pintu Exit Tol Pasuruan-Probolinggo (Paspro) Probolinggo Timur Desa Sumberkedawung Kecamatan Leces.

Turut serta dalam kesempatan tersebut sejumlah Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo. Kedatangan Wabup Timbul disambut oleh Camat Leces Kristiana Ruliani dan Forkopimka Leces serta Kepala Pospam Leces.

Pemantauan ini bertujuan untuk menyambung tali silaturahim sesama umat Islam dan melihat dari dekat kesiapan petugas yang menjalankan tugasnya selama Operasi Ketupat Semeru 2019.

Begitu sampai di Pos Pam Leces, Wabup Timbul dan rombongan disambut oleh personil Pos Pam Leces terdiri dari anggota TNI/Polri, Dishub, Dinas Kesehatan, Satpol PP, PMI, Damkar dan Pramuka.

Dalam kesempatan, Wabup Timbul menanyakan titik-titik lokasi yang menjadi daerah kemacetan arus lalu lintas pada saat mudik dan balik Lebaran. Serta menanyakan kesiapan petugas yang bertugas selama Operasi Ketupat Semeru 2019.

Tidak lupa Wabup Timbul juga melakukan pengecekan kepada mobil puskesmas keliling, posko kesehatan serta kelengkapan yang dimiliki oleh mobil Damkar (Pemadam Kebakaran).

“Menjadi petugas Lebaran ini merupakan tugas yang mulia karena mampu memberikan kelancaran arus lalu lintas dan rasa aman bagi pengguna jalan, terutama masyarakat yang sedang merayakan Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah,” kata Wabup Timbul Prihanjoko.

Lebih lanjut Wabup Timbul mengharapkan agar para personil Pos Pam Lebaran Leces ini mampu memberikan informasi dan pelayanan yang sebaik-baiknya kepada masyarakat.

“Semoga keberadaan Pospam Lebaran 1440 Hijriyah, khususnya di Exit Tol Probolinggo Timur ini bisa memberikan pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat yang mudik dan balik Lebaran 1440 Hijriyah,” harapnya. (wan)