Wabup Timbul Tinjau Desk Pemilu 2019

Wabup Timbul Tinjau Desk Pemilu 2019

Reporter : Syamsul Akbar

PROBOLINGGO - Wakil Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo H. Soeparwiyono dan sejumlah Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) meninjau Desk Pemilu serentak Tahun 2019, Kamis (18/4/2019) pagi.

Peninjauan ke Desk Pemilu tahun 2019 di Kantor Bakesbangpol (Badan Kesatuan Bangsa dan Politik) Kabupaten Probolinggo ini dilaksanakan usai kegiatan ziarah ke makam Bupati Probolinggo pertama Kiai Djojolelono dan Bupati Probolinggo kedua Kiai Djojonegoro serta tasyakuran dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Probolinggo (Harjakapro) ke-273 tahun 2019.

Dalam kesempatan tersebut Wabup Timbul didampingi Sekda Soeparwiyono melihat-lihat dari dekat sarana prasarana serta proses kerja petugas yang ada di Desk Pemilu Kabupaten Probolinggo tahun 2019.

Wabup Timbul memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya dan sangat mengapresiasi terhadap kinerja yang dilakukan oleh Desk Pemilu tahun 2019. Menurutnya, Desk Pemilu merupakan lembaga yang berfungsi untuk melakukan pemantauan pelaksanaan Pemilu tahun 2019. Sekaligus menginventarisir dan melakukan upaya antisipasi terhadap permasalahan yang berkaitan dengan pelaksanaan Pemilu tahun 2019.

"Desk Pemilu ini sangat diperlukan dalam rangka untuk melakukan pemantauan dan melaporkan sedini mungkin kepada Pemerintah Daerah hal-hal yang berkaitan dengan pelaksanaan Pemilu tahun 2019 di Kabupaten Probolinggo," katanya. (wan)